Aktivitas Bulan Madu Anti Mainstream

Setelah menjalani persiapan pernikahan yang begitu menyita waktu dan tenaga, hingga menjamu para tamu undangan di prosesi pernikahan selama sehari penuh, bulan madu adalah saat yang tepat untuk kamu dan pasangan melepas penat sambil menikmati kebersamaan dalam suasana yang lebih santai.

Nah, buat yang menginginkan bulan madu yang tidak biasa, beberapa alternatif kegiatan ini bisa jadi ide bulan madu yang tak terlupakan:

1. Camping

Aktivitas Camping Couples
Sumber: pixabay.com
Daripada menginap di hotel berbintang, kenapa tidak mencoba bermalam di dalam kemah bersama pasangan? Saat ini sudah banyak tempat- tempat yang menyediakan kemah dengan fasilitas seperti layaknya hotel sehingga kamu dan pasangan tetap dapat menikmati suasana yang nyaman. Atau jika kamu dan pasangan termasuk penyuka hiking, cobalah untuk naik gunung berdua dan camping di puncak gunung. Tampilan langit malam bertabur bintang bisa jadi bonus pemandangan yang super romantis.

2. Homestay di Pedesaan

Homestay di edesaan sebagai aktivitas honeymoon anti mainstream
Sumber: m.cumicumi.com
Suasana desa yang asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan merupakan salah satu hiding place untuk kalian yang berbulan madu. Dengan memilih aktivitas homestay di pedesaan sebagai bulan madu, kamu dan pasangan bisa saling mengenal dalam kesederhanaan yang bersahaja. Cobalah untuk mengikuti aktivitas penduduk desa sekitar di areal persawahan, makan siang di bawah pohon rindang, mengeksplorasi kebudayaan setempat hingga mencicipi kuliner warisan para leluhur, niscaya bulan madu kamu dan pasangan akan terasa lebih bermakna.

3. Menjelajah Alam Bawah Laut

Aktivitas Diving couples

Sumber: pixabay.com
Kekayaan alam bawah laut merupakan tempat yang cocok untuk dihabiskan bersama pasangan. Namun pastikan bahwa kalian telah memiliki sertifikat diving sebelum melakukan kegiatan ini. Pemandangan terumbu karang dengan ikan yang eksotis bisa jadi pengalaman tak terlupakan di bulan madu kamu dan pasangan

4. Retreat & Meditasi

Retreat meditasi sebagai aktivitas honeymoon

Sumber: www.healthandfitnesstravel.com
Tidak ada salahnya memulai rumah tangga baru ini dengan kembali mengosongkan diri dan menjernihkan pikiran. Menyepilah beberapa hari di sebuah tempat yang jauh dari kebisingan kota dan nikmati kegiatan yang memperkaya jiwa dan raga seperti yoga di alam terbuka, meditasi di pinggir sungai atau sekedar menghabiskan waktu berdua bersama pasangan menghirup udara pagi di kebun teh.

5. Wisata Budaya

Wisata Budaya Anti Mainstream

Sumber: blog.villa-bali.com
Jika kamu dan pasangan berasal dari suku yang berbeda, bulan madu tipe ini akan sangat menarik. Kunjungi kampung halamanmu atau pasangan dan cobalah untuk mengeksplorasi kekayaan alam, budaya, serta kuliner yang ada di tempat tersebut. Datangi upacara adat yang ada dan cari tahu filosofi dibalik ritualnya. Kegiatan ini tentu saja akan semakin mendekatkan kalian dan membuatmu semakin mengenal pasangan dan adat istiadatnya.

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870