Berbagai Penyebab Stress Menjelang Pernikahan

Stres menjelang pernikahan bukan hal yang aneh. Tiap calon pengantin pasti mengalaminya. Berikut daftar orang-orang yang mungkin membuat Anda stres menjelang hari bahagia.

1. Vendor pesta pernikahan
Vendor pesta seperti katering, dekorator, desainer gaun pengantin dan sebagainya akan membuat tingkat stres Anda bertambah. Berbagai penawaran dan tuntutan dari mereka akan membuat Anda sakit kepala. Namun ada cara mengatasinya. Buatlah jadwal untuk bertemu semua vendor tersebut. Jangan sampai jadwalnya bersamaan. Misalnya, untuk katering, pilihlah waktu bertemu vendor dua bulan sebelum hari-H, sedangkan untuk desainer 4 bulan sebelumnya. Dengan jadwal tepat, Anda tak akan merasa terlalu sulit.

2. Keluarga dekat atau sahabat yang bercerai
Pasti akan banyak orang yang membagi kisah pernikahan mereka pada Anda sebelum hari-H. Termasuk mereka yang gagal menjalankan biduk rumah tangga. Namun jadikan pengalaman mereka sebagai pelajaran. Percayalah bahwa Anda dan calon suami dapat menjalankan kehidupan rumah tangga dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti pasangan-pasangan yang bercerai.

3. Opini dari keluarga dan kerabat
Tak terbantahkan, bahwa dalam menyiapkan pesta pernikahan, Anda membutuhkan banyak masukkan. Namun jangan sampai masukkan-masukkan itu justru membuat ANda bingung lantas stres. Perkuat dulu tema yang ingin Anda dan pasangan  ambil untuk pesta. Sehingga Anda bisa memilah masukkan dari kerabat dan keluarga dengan baik.

4. Orang tua
Entah mengapa banyak pengalaman dari para calon pengantin yang bersitegang dengan orang tuanya menjelang pesta pernikahan. Hubungan yang kurang baik dengan orang tua sebelum pernikahan membuat beban Anda tambah berat. Namun yang perlu dimengerti, orang tua Anda pun mengalami rasa stres yang sama dengan Anda. Belum lagi mereka harus menerima kenyataan, bahwa dalam hitungan waktu, putri kecilnya akan menikah dan tak lagi menjadi tanggung jawab mereka. Ketimbang bersitegang, lebih baik habiskan waktu Anda dengan orang tua dengan saling berbicara dari hati ke hati.

5. Pasangan
Bisa jadi orang yang membuat Anda stres justru pria yang akan menghabiskan sisa hidupnya dengan Anda. Yup, stress pasti juga dialami pasangan Anda. Tapi jangan sampai tekanan-tekanan yang Anda dan pasangan alami justru menjadi bumerang bagi hubungan. Jika perlu, batasi pertemuan Anda dengannya, sehingga menjelang pernikahan, Anda akan merasakan kerinduan yang teramat sangat dengan pasangan. Seru kan?

Bagi Anda yang merasakan hal-hal tersebut di atas, asistensi dan pendampingan dari profesional sangat dibutuhkan terutama untuk mengatasi permasalahan yang terkait dengan vendor pernikahan. Menggunakan jasa Wedding Organizer adalah salah satu solusi yang tepat.

 
 

Sumber: Amelia Ayu Kinanti - wolipop

Foto: ajacmy89.blogspot.com

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870