Bingung Menentukan Venue yang Tepat untuk Hari Istimewamu? Coba Ikuti Tips Ini Yuk!

BSWF – Sudah mendapatkan gedung untuk acara pernikahanmu nanti? Atau masih bingung mencari gedung seperti apa yang tepat untuk pernikahanmu? Tidak perlu bingung, tips kali ini akan memudahkan kamu mencari venue.

Tentukan Tema

Sebelum mencari tentukan terlebih dulu tema yang akan kamu gunakan. Outdoor atau indoor? Menentukan tema akan mempersempit pencarian gedung. Jadi kamu dapat berfokus mencari gedung memiliki konsep outdoor atau indoor saja.

Ajak pasanganmu untuk menentukan tema agar semakin seru. Atau jika kamu mau, kamu bisa berdiskusi dengan tema dan orang tua. Masukan dari mereka bisa menjadi bahan pertimbangan yang bagus.

Tentukan Budget

Setelah menentukan tema, tentukan budget yang akan kamu gunakan. Dengan begini kamu dapat membatasi daftar venue yang ada sesuai dengan budget yang kamu miliki. Untuk biaya sewa kamu dapat mencari tahunya lewat website dari venue tersebut atau menelepon langsung. Jika memang biaya sewa melebihi budget kamu dapat mencari alternatif lain.

Cari Lokasi Gedung yang Strategis

Lokasi yang strategis adalah salah satu yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih gedung. Gedung yang strategis serta memiliki akses baik akan memudahkan para tamu sampai ke lokasi pernikahanmu. Kamu juga dapat memperkirakan jam berapa acara dilangsungkan agar para tamu tidak tiba terlambat dan kemungkinan untuk menghadiri semakin besar.

Survei Langsung

Jika sudah menemukan gedung yang cocok jangan lupa untuk survey ke gedung. Cari tahu mengenai fasilitas yang disediakan oleh gedung. Seberapa luas gedung dapat menampung tamu yang akan datang. Apakah gedung juga menyediakan dekorasi yang relevan dengan acaramu. Apakah gedung juga menyediakan vendor katering (jika kamu belum memesan katering). Jangan lupa juga untuk memperhatikan luas tempat parkir agar tamu mudah parkir.

Booking dari Jauh-Jauh Hari

Jika sudah menemuka gedung yang cocok dan sudah menemukan tanggal pernikahan segeralah booking gedung tersebut. Semakin kamu mem-booking-nya dari jauh-jauh hari semakin besar kemungkinan kamu mendapatkan gedung tersebut di tanggal yang kau inginkan. Harga gedung pun cenderung lebih mahal jika waktu pemesanan dan waktu pesta berdekatan.

Siapkan Gedung Cadangan

Jika kamu tidak berhasil menyewa gedung yang kamu inginkan karena masalah tanggal, pastikan kamu mempunyai gedung cadangan. Gunakan kriteria di atas untuk mencari gedung cadangan.

Itu dia beberapa tips yang kamu bisa gunakan saat mencari gedung pernikahan. Mau mencari gedung pernikahan dengan mudah? Yuk, datang ke Balai Sudirman Wedding Fair 2017. Di sini kamu bisa bertemu dengan banyak vendor gedung yang siap menjadikan pesta pernikahan idamanmu menjadi kenyataan. Masing-masing memiliki kelebihan sendiri yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

Untuk info lebih lengkap kamu dapat mengunjungi Facebook, Twitter, Instagram Balai Sudirman Wedding Fair.

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870