Bingung Menyusun Daftar Undangan? Simak Beberapa Tips Ini

Jakarta, Mantenhouse – Menentukan jumlah orang yang akan diundang memang tidak terlalu, namun biasanya ada hal yang lebih sulit ditentukan setelah ini. Ya betul, menentukan siapa saja yang akan diundang, bukanlah hal yang cukup muda.

Terutama yang akan melangsungkan pernikahan dengan jumlah undangan yang terbatas, menentukan orang-orang yang nanti akan diundang untuk hadir di acara sakral sering sekali menimbulkan perdebatan.

Nah, ada baiknya kalau couples memerhatikan beberapa hal berikut:

 

    • Siapkan daftar nama
      Gabungkanlah daftar nama-nama orang yang akan diundang oleh anda, pasangan anda, serta keluarga. Kemudian siapkan waktu untuk sama-sama mempertimbangkan apakah semua nama tersebut memang pantas untuk diundang, atau memang ada yang tidak perlu diundang

 

    • Seberapa pentingkah mereka untuk hadir?
      Terutama pada resepsi pernikahan tradisional, umumnya terdapat daftar orang yang wajib diundang dan hadir di pesta pernikahan kita kelak. Jumlahnya tergantung pada besarnya keluarga kita, oleh karena itu, utamakan menyiapkan undangan untuk orang-orang ini.

 

    • Kenal baikkah anda dengan mereka?
      Tidak usah merasa tidak enak untuk tidak mengundang orang yang memang tidak begitu anda kenal, karena kemungkinan mereka untuk hadir pun sedikit. Lebih baik berikan undangan pernikahan anda kepada orang-orang yang memang anda,pasangan dan keluarga anda kenal.

 

    • Cek nama mereka di daftar kontak
      Apabila mereka memang kenal dengan anda, periksalah apakah nama mereka ada di daftar kontak dan telepon anda. Ini bisa jadi sebuah cara sederhana untuk menentukan mereka akan diundang atau tidak. Jika anda tidak memiliki kontak mereka, yakinkah anda bahwa mereka kenalan dekat anda yang harus diundang

 

    • Kembali cek daftar nama
      Periksa kembali adakah nama yang terlewat atau justru terselip orang yang sebenarnya tidak perlu diundang.

 

    • Buat acara pengganti
      Jika resepsi pernikahan anda memang memiliki kuota undangan yang sangat terbatas, ada baiknya anda membuat jamuan yang diselenggarakan setelah pernikahan anda. Untuk mengobati kekecewaan mereka yang tidak diundang, sampaikan juga alasan mengapa mereka tidak dapat masuk kedalam daftar undangan pernikahan anda.

 

(lde/MHDC)


image: huffingtonpost

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870