Cuaca Sulit Ditebak Dan Tanah Becek, Kendala Yang Paling Ditakuti Dari Pesta Pernikahan Outdoor

Jakarta, Mantenhouse – Beberapa tahun belakangan, jumlah pesta pernikahan yang diselenggarakan secara outdoor sedang mengalami peningkatan. Memang, pesta dengan konsep ini memiliki banyak kelebihan tersendiri.

Lebih hijau, dekat dengan alam, suasana yang lebih akrab, tidak kaku, dan lain sebagainya kebanyakan, kesan-kesan tersebutlah yang ingin didapatkan dengan menggelar pesta pernikahan outdoor atau luar ruangan.

Memang, mengadakan pesta pernikahan luar ruangan sudah pasti akan mudah lebih berkesan. Karena walah sedang tren, pada akhirnya tidak semua pasangan calon pengantin berani untuk merealisasikan konsep tersebut, karena berbagai kendala.

Cuaca yang sulit ditebak, ini adalah kendala paling utama yang harus dihadapi. Walaupun menurut ramalan cuaca, waktu yang kita tentukan nantinya akan cerah, tidak menutup kemungkinan kalau justru malahan curah hujan turun seharian.

Beberapa masih menggunakan cara “pintas”, dengan memanggil pawang hujan, ini berhubungan dengan percaya atau tidak percayanya kita pada hal “pintas” ini.

Sebenarnya ada solusi lain yang dapat mencegah semua rancangan pesta pernikahan yang telah anda persiapkan tetap berjalan lancar, diantaranya adalah dengan memasang tenda besar di venue lokasi.

Tidak hanya tenda, siapkan juga alas jalan/ walking path agar walaupun tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, seluruh tamu dan anda sendiri sebagai pengantin tetap merasa nyaman untuk berjalan berkeliling, tanpa harus terganggu dengan tanah yang becek karena air hujan.

Jelas tidak mungkin anda mempersiapkan dua hal penting ini sendirian, berkonsultasilah dengan wedding organizer anda, atau jika tidak menggunakan jasa mereka, mintalah kepada tim yang mengurus venue pernikahan anda nanti, agar dapat menyiapkan alat-alat tersebut.

(lde/MHDC)

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870