Dekorasi Vintage, Ide Menarik Untuk Pernikahanmu

Jakarta, Mantenhouse.com – Masih bingung menentukan tema dekorasi apa yang menarik dan tepat untuk pernikahan Anda? Bagaimana dengan dekorasi vintage? Saat ini dekorasi vintage sedang mendapat perhatian lebih dari para calon mempelai. Semakin hari dekorasi bernuansa vintage banyak ditemui dalam setiap pesta yang biasa didatangi. Dekorasi vintage pun dapat diaplikasikan pada pernikahan dengan venue outdoor maupun indoor. Pasangan selebriti favorit kita Dude dan Alyssa yang baru saja menikah di akhir bulan lalu juga mengusung tema vintage dalam pesta pernikahannya.

Pada dasarnya nuansa vintage dalam dekorasi itu luas, bisa berupa koleksi film atau buku-buku lawas, hingga koleksi kendaraan lawas seperti mobil antik ataupun vespa. Namun umumnya, pada dekorasi vintage tersedia corner yang memeberikan kesan romantis berupa bunga-bunga berwarna lembut, sangkar burung, pigura tua, mesin ketik, kotak penyimpanan, koper antik, blackboard, cangkir dan vas bunga antik. Warnanya pun biasanya identik dengan warna-warna yang lembut seperti putih atau pastel.  Anda juga bisa menambahkan sentuhan paper carft dan hiasan handmade atau yang biasa kenal dengan sebutan DIY (Do It Yourself).

Beberapa gaya lain yang termasuk ke dalam tema vintage adalah shabby chic dan rustic. Perbedaannya adalah shabby chic  merupakan gabungan antara kesan blossom klasik, retro dan vintage yang memang sangat identik dengan nuansa pernikahan yang penuh dengan nuansa romantisme dengan nuansa off white. Dekorasi gaya shabby chic ini cocok diterapkan pada venue indoor. Sedangkan pada gaya rustic warna dan beberapa elemen dekorasinya masih “turunan” dari shabby chic, tapi dekorasi bergaya rustic lebih menonjolkan suasana country, unsur kayu, bambu, dan suasan vintage yang kuat.  Pemilihan warna-warnanya masih palette pastel yang lembut dan romantis. Dekorasi gaya shabby chic ini cocok diterapkan pada venue outdoor  sehingga kesan rusticnya akan semakin terasa ketika terdapat pohon serta rerumputan yang hijau.

Gaya Dekorasi Shabby Chic dan Rustic

Untuk mendukung tema vintage pada dekorasi pernikahanmu, tambahkan hidangan berupa sweet corner dengan aneka ragam cupcakes. Dengan demikian, pesta pernikahanmu akan terasa semakin so sweet, Couples. Bila Anda memang agak picky untuk urusan dekor, serta cukup idealis dan perfeksionis demi mewujudkan dekorasi pernikahan yang diimpikan, tenang saja karena saat ini banyak vendor dekorasi yang mengerti kebutuhan calon mempelai dengan menyiapkan kebutuhan dekorasi secara details.  Tertarik untuk menerapkan dekorasi vintage di pernikahamu? Berikut beberapa vendor dekorasi yang bisa mewujudkan tema pernikahan dengan tema vintage. Happy Wedding Couples.

Vendor terkait : de_sketsa4Seasons Decoration,  Butterfly Event Styling, Hu. E Decoration, Bake a Wish Party Decoration, White Pearl Decoration, Jonquilla Floral & Party Decor, Azka Anggun  Art

Ingin lebih tahu vendor dekorasi pernikahan, termasuk dekorasi vintage? Jangan sampai lupa untuk menghadiri Gebyar Pernikahan Indonesia pada 18-20 April 2014 nanti ya, couples! acara ini bertempat di Kartini Expo - Balai Kartini, Jakarta Selatan. Info : www.gebyarpernikahanindonesia.com

(achy/MHDC)

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870