Hand Bouquet Unik, Tampil Beda Di Genggaman Mempelai Wanita

Jakarta, Mantenhouse.com – Keindahan warna warni bunga dalam sebuah pesta pernikahan tak hanya digunakan dalam dekorasi saja namun bunga dapat menjadi penambah keanggunan mempelai wanita. Kehadiran bunga tangan atau hand bouquet tak hanya layak disandingkan dengan busana pernikahan bergaya barat, namun tak kalah menariknya untuk dipadukan dengan pengantin tradisional. Terlebih lagi jika semerbak bunga yang tumbuh di nusantara dirangkai dirangkai dengan berbagai ornamen tradisional menjadi bunga tangan yang menawan yang berseni tinggi.

Jangan dulu beranggapan bahwa rangkaian hand bouquet itu membosankan dan terlalu mainstream, karena seorang yang satu ini dapat menjadikan hand bouquet unik dan berani tampil beda. Dia adalah Andi Djati Utomo yang memulai karier sebagai desainer flora pada tahun 1994 dan berhasil menjadi juara nasional Indonesia dalam kompetisi merangkai bunga di tahun 1997. Pria kelahiran Semarang tanggal 15 Januari tahun 1977, dan menamatkan pendidikan kesarjanaannya di Universitas Trisakti Jakarta, jurusan Interior Desain pada tahun 1999. Semenjak tahun 2000 ia aktif memberikan peragaan merangkai bunga di kota–kota besar di Indonesia. Hingga kini ia telah meraih berbagai macam penghargaan nasional maupun internasional atas karya-karyanya.

Di tahun 2008 akhirnya ia berhasil mengelola Exquisite Bridal Bouquet Specialist hingga saat ini. Exquisite Bridal Bouquet Specialist sangat memerhatikan keinginan dari calon pengantin dalam pembuatan bridal bouqet. Andi tidak pernah membatasi diri dalam menggunakan jenis bunga tertentu. Hampir seluruh jenis bunga pernah kami gunakan yang tentunya sesuai tren seperti bunga-bunga peoni, tulip, hydrangea, mawar, dan lainnya.

Bisa dikatakan bahwa setiap karya yang ia hasilkan unik. Namun bila ditanya harus menjawab yang “terunik” sebenarnya ada beberapa, mulai dari warnanya yang tidak biasa, seperti warna hitam, rangkaian bertema origami, atau toss bouquet (untuk dilempar) yang terbuat dari uang. Selain mengelola Exquisite Bridal Bouquet Specialist, hingga kini Andi juga aktif sebagai Pengurus dan anggota berbagai organisasi di bidang flora baik nasional maupun internasional seperti: Ikatan Perangkai Bunga Indonesia, Asosiasi Bunga Indonesia, Ikebana International Chapter 224-Jakarta, Perhimpunan Ikebana Ikenobo Indonesia, Floral Designer Society of Singapore, World Flowers Council, dan anggota terakreditasi dari American Institute of Floral Designers. Nah, couples semakin penasaran bagaimana karya hand bouquet Andi Djati Utomo yang unik dan tampil beda ini. (achy/MHDC)

Jangan lewatkan, demo merangkai bunga di Acara Gelar Dekorasi Nusantara yang diselenggarakan oleh ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia) pada tanggal 16-17 Januari 2015, di Granada Ballroom Menara 165 Jakarta Pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Acara ini menampilkan dekorasi pernikahan dari seluruh Indonesia yang diikuti oleh vendor dekorasi ternama.

Exquisite Bridal Bouquet Specialist

by Andy Djati Utomo S.Sn AIFD, CFD

Bellezza Shopping Arcade Unit L1-19

Jl. Letjen Soepeno No. 34, Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan
Tel.  0818711416 / 021-373 555 72

email. exquisite_bridalbouquet@yahoo.co.id

www.andydjatiutomo.com

Gallery Photo

 

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870