Irit Budget Dekorasi Dengan Pelaminan Unik Berikut

Irit Budget Dekorasi Dengan Pelaminan Unik Berikut

 

Jakarta, Mantenhouse.com – Pernikahan dengan pelaminan yang indah dan megah tentunya menjadi hal diinginkan oleh seluruh calon pengantin. Pelaminan yang indah biasanya identik dengan hiasan aneka ragam bunga segar. Namun bagaimana bila harga bunga segar yang saat ini tengah melambung tinggi? Nah, tidak perlu khawatir couples, agar pelaminan terlihat indah tidak selamanya harus menggunakan hiasan bunga segar. Selain itu tidak ada aturan yang pasti bahwa dekorasi pelaminan harus menggunakan bunga segar.

Dengan meminimalisir hiasan bunga pada pernikahan, dapat memotong anggaran dekorasi lho Couples. Bila ingin gunakan bunga dalam dekorasi pernikahan, gunakan bunga pada area yang penting saja, seperti buket pengantin, bagian depan pelaminan, meja tamu, meja VIP, beberapa area catering,dan area foto booth saja. Kamu juga harus selektif dalam memilih bunga, mulai dari yang impor, bunga lokal kualitas bagus, bunga lokal kualitas standart, higga bunga plastik atau palsu. Semua itu bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

Untuk meminimalisir bunga di area pelaminan, kamu dapat menggunakan alternatif berikut

1. Styrfoam

pelaminan styrofoam bungan minimalis

Tak hanya pelaminan gebyok, pelaminan dengan bahan styrofoam saat ini pun sudah banyak menarik minat para pengantin. Selain karena bisa di desain dengan costumize, pelaminan dengan bahan gabus styrofoam ini terlihat cantik dengan finishing yang glossy. Kamu bisa memadukan sedikit bunga artificial untuk menampab cantik pelaminan.

2. Kain tenda atau kain renda

pelaminan kain

Warna-warni paduan tenda dan kain renda  bisa membuat suasana pernikahan berbeda dari yang lain. Kamu juga dapat memadukannya dengan pendaran lampu berwarna warni.

3. Ranting

pelaminan ranting

Pelaminan yang dihiasi dengan ranting yang ditambah dengan lampu-lampu kecil sebagai lighting merupakan ide menarik untuk pernikahanmu agar terkesan artistik.

4. Daun plastik

pelaminan daun plastik

Pelaminan dengan konsep daun plastik ini cocok bagi kamu yang menginginkan konsep pernikahan dengan nuansa alam yang hijau.

5. Lampion

pelaminan lampion

Jika Resepsi pernikahan anda berlangsung pada senja atau malam hari, lampion bisa menjadi pilihan sebagai dekorasi pernikahan anda. Selain mempercantik pesta wedding anda lampion juga menambah suasana menjadi lebih romantis.

6. Bingkai dan cermin

pelaminan dengan frame

Yang satu ini akan membuat nuansa pelaminan kamu berbeda dengan lainnya. Kenapa tidak mencobanya, konsep pelaminan seperti ini cocok bagi amu yang menerapkan konsep vintage.

7. Pajangan unik

pelaminan dengan pajangan unik

Selain memajang bingkai dan cermin, ide unik lainnya adalah dekorasi pelaminan dengan pajangan unik seperti laci atau rak yang berisivas bunga dan pajangan unik lainnya di belakang bangku pegantin. Kamu dapat bebas berekspresi meletakkan pajangan apapun disana, mulai dari foto kedua mempelai, pajangan antik hingga buku-buku antik, sesuai dengan konsep pernikahanmu.

(achy/MHDC)

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870