Kebaya Beludru Berikan Kesan Klasik yang Ekslusif

[caption id="" align="alignnone" width="485"] mages courtesy of Kusumo Inten[/caption]

Jakarta, Mantenhouse.com – Jelang pernikahan tapi masih bingung mau pakai kebaya berbahan apa? Kali ini tim mantenhouse mau berbagi inspirasi mengenai kebaya pernikahan dengan bahan beludru. Bagi couples yang lagi sibukbrowsing referensi kebaya untuk hari pernikahan, pasti dipusingkan oleh aneka pilihan kebaya mulai dari warna, model, hingga pemilihan bahannya. Nah, bahan beludru menjadi salah satu alternatifnya nih, Couples. Yuk simak beberapa ulasan berikut.

Kebaya pengantin tidak harus selalu dibuat dari brokat atau laceThai silkorgandy, sifon, sutra mentah dan duchess pun bisa jadi alternative material untuk membuat kebaya pengantin, begitu pula dengan beludru. Bagi Anda yang tidak betah mengenakan bahan brokat atau lace karena merasa gatal pada bagian lengan, bahan beludru bisa menjadi pilihan.

Bagi sebagian orang kebaya dengan bahan beludru terkesan kuno. Padahal kebaya beludru memberi kesan elegan, mahal, dan ekslusif dengan menggabungan unsur tradisional dengan desain yang modern. Bahan beludru juga telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Kini hadir bahan beludru Italia dengan kualitas yang jauh lebih baik. Beludru jenis terbaru ini lebih mengikuti siluet tubuh, lebih stretch, akan tetapi lebih sulit dalam pengerjaannya. Namun ketika telah berwujud kebaya, keanggunan dan keindahan kebaya dari bahan beludru ini sulit untuk ditandingi.

Kemewahan kebaya beludru memberikan kesan klasik yang tak lekang popularitasnya. Busana yang dahulu hanya dikenakan kaum bangsawan keraton Jawa ini tampil modern dengan berbagai ekspolasi gaya, bordir, dan sulam yang atraktif.

Kebaya beludru juga cocok dikenakan untuk setiap bentuk tubuh. Bagi yang bertubuh kurus dengan mengenakan kebaya beludru tidak akan terlihat bertambah kurus, sedangkan yang bertubuh gemuk, kebaya beludru hitam bisa menjadi alternatif agar tubuh terlihat lebih kurus. Selain itu kebaya beludru cocok juga dikenakan oleh pengantin muslimah, tidak seperti kebaya berbahan sifon atau lace yang mengharuskan pengantin muslimah mengenakan manset lagi.

Bahan beludru dalam busana pernikahan tidak hanya berupa kebaya Jawa, namun balutan beludru juga hadir di busana pernikahan adat lainnya. Tak jarang kalangan selebritis pun memilih bahan beludru dalam busana pernikahan mereka.

(achy,MHDC)

Images courtesy of Kusumo Inten

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870