Kuku, Detail Kecil Yang Tak Boleh Tertinggal Dihias di Hari Pernikahan

Jakarta, Mantenhouse.com – Wanita selalu ingin tampil sempurna, terlebih lagi di hari pernikahan. Setiap wanita mengharapkan untuk menjadi pengantin paling cantik di dunia. Terlepas dari mewahnya gaun pengantin, bunga, aksesoris dan katering ada juga bagian lain yang membutuhkan perhatian kamu di hari pernikahan, yaitu kuku. Terbayang dong, kukumu akan menjadi perhatian bagi setiap tamu undangan ketika menjabat tanganmu dan memberikan ucapan selamat padamu di pelaminan. Saat ini ada banyak cara untuk menghias kukumu menyesuaikan dengan busana pernikahan yang kamu kenakan, diantaranya nail polish dan nail art.

Nail Polish

cat kuku yang cocok utuk pengantin 1

cat kuku glitter cocok untuk pengantin

Nail polish atau cat kuku ini merupakan cara paling mudah dilakukan dengan mengoleskan cat di kuku sesuai dengan warna yang dikehendaki. Biasanya kuku dengan warna merah atau maroon sering menjadi pilihan agar kesan mewah yang klasik lebih terpancar dari pengantin wanita. Warna merah akan lebih cocok dipadukan bila pengantin mengenakan busana pengantin tradisional misalnya kebaya beludru Jawa, busana pengantin Sumatra, Bugis, Bali atau mengenakan kebaya dengan warna gelap. Sedangkan cat kuku dengan warna lembutseperti dusty pink, biru muda, atau ungu muda sangat cocok dipadukan dengan kebaya putih atau bila kamu memakai kebaya berwarna soft samakan warna cat kukumu dengan warna kebaya tersebut. Bagi kamu yang memiliki wana kulit gelap perlu hati-hati dalam memilih warna cat kuku, namun beruntung bagi kamu yang memiliki warna kulit terang dapat mengeksplor warna cat kukumu asalkan masih sepadan dengan warna busana pernikahanmu. Bila kamu ingin memilih cat kuku dengan sentuhan glitter jangan pilih warna yang terlalu mencolok.

Nail Art

Selain nail polish, trend nail art pun sedang merabak di dunia pernikahan. Berikut adalah beberapa ide nail art menarik yang dapat menjadi inspirasu di pesta pernikahanmu.

1. French Manicure

french manicure

Jika kamu menginginkan gaya yang sederhana dan tidak mau kuku kamu terlihat terlalu mencolok maka French manicure adalah pilihan yang tepat. Aplikasi desain nail art pada treatment french manicure ini memang sederhana namun tetap menambah kesan elegan pada pengantin. Tetapi supaya tidak terlihat terlalu sederhana, ada baiknya kamu tambahkan beberapa hiasan pada kuku kamu seperti gambar bunga dan permata.

2. Floral Acrylic

floral nail art

Model ini sangat cocok, jika kamu menyukai desain dengan gaya floral. Nail art jenis ini akan memberikan efek yang glamor pada kuku kamu. Bila kamu menghelat pernikahan dengan konsep garden party atau wedding outdoor yang lainnya. Kesan mencolok pada gaya ini akan terlitan dengan pemilihan desain yang timbul atau 3D. Untuk menghindari kesan norak, gaya nail art ini sebaiknya dipadukan dengan busana yang tidak terlalu mencolok.

3. Jewel Nails

jewel nail

Kamu bisa memakai ide nail art ini kalau kamu menyukai gaya yang cantik dan glamor, namun kelemahan dari gaya nail art adalah membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Jari-jarimu akan semakin indah dengan jewel nails ketika kamu mengenakan cincin penikahanmu.

4. Golden Acryclic Nails

gold nail art

Untuk pilihan model ini kamu harus lebih berhati-hati, pastikan warna emasnya sesuai dengan gaun yang kamu akan pakai saat acara pernikahan. Agar tidak terlalu mencolok jangan menerapkan warna emas yang berlebihan.

5. False Nail Art

kuku palsu untuk wedding

Jika kamu ngga mau repot, jenis kuku palsu ini dapat menolong kukumu agar tetap terlihat cantik walau tidak harus melakukan treatment yang lama. Saat ini banyak dijual di pasaran ragam kuku palsu yang memang diperuntuukan untuk hari pernikahan, dan banyak pula beragam desain yang ditawarkan.

Baiklan couples, dari kesekian ragam nail art diatas saatnya kamu memilih gaya kuku seperti apa yang kamu dambakan di hari pernikahanmu? Pastikan gaya yang kamu pilih sesuai dengan kepridianmu dan konsep pernikahanmu tentunya. Happy wedding.

(achy/MHDC)

images dari berbagai sumber 

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870