Mau Foto Pre-Weddingmu Fantastik? Coba Ikuti 5 Tips Simpel Ini

BSWF – Foto pre-wedding adalah salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh pasangan yang akan menikah. Kamu dan pasangan, dengan bantuan fotografer, dapat berkreasi menciptakan foto-foto unik yang bisa dikenang terus.

Meski fotografer bisa membantu juga dalam urusan konsep foto, agar foto pre-wedding kamu menarik dan unik, ide haruslah berasal dari kamu dan pasangan. Bingung mencari idenya? Beberapa panduan ini bisa membantu kamu mendapatkan ide-ide unik untuk foto pre-wedding.

 

1. Brainstorming Ide

Brainstorming adalah proses di mana kamu bisa menuangkan ide konsep foto sebanyak-banyaknya. Setelah ide terkumpul seleksi ide mana saja yang bisa digunakan. Jika memungkinkan ajak juga fotografer untuk berdiskusi untuk memberikan pandangan-pandangan teknis.

Ada ratusan tema yang bisa kamu gunakan. Sebagai contoh kamu bisa menggunakan tema tradisional menggunakan pakaian adat dan rumah adat, tema islami dengan baju gamis, tema formal, tema klasik, tema alam, tema romantis dan banyak tema lainnya.

 

2.Pemilihan Lokasi

Setelah menentukan tema, kamu bisa memulai mencari lokasi yang relevan dengan tema yang kamu pilih. Misalnya kamu mau berfoto dengan gaya Minang, kamu bisa mencoba berfoto di rumah adat Minang di Taman Mini Indonesia Indah.

Misalnya. Atau jika kamu memilih konsep Islami, kamu dapat berfoto di masjid-masjid yang cantik, seperti di Masjid Agung Al-Azhar. Museum atau taman juga bisa digunakan sebagai lokasi foto.

 

3. Pemilihan Kostum

Lokasi sudah, sekarang tinggal memilih kostum yang sesuai dengan tema yang kamu pilih. Jika menggunakan pakaian adat pertimbangkan tipe pakaian adat seperti apa yang kamu gunakan. Apakah menggunakan kebaya saja, atau lengkap dengan pernak pernik seperti hiasan kepala. Begitu juga dengan pakaian gamis jika kamu menggunakan tema Islami. Selain kostum, pikirkan juga make up yang kamu akan gunakan. Jangan segan tanya pada fotografer tipe make up seperti apa yang sesuai dengan kostum dan lokasi yang kamu pilih.

 

4. Waktu Pemotretan

Hindari waktu pemotretan yang mepet. Idealnya foto pre-wedding dilakukan minimal 1 bulan sebelum hari pernikahan. Dengan waktu luang seperti itu kamu bisa mempersiapkan segalanya dengan lebih matang.

Waktu pemotretan juga berarti mengacu pada waktu diambilnya foto. Apakah pagi, siang, atau malam? Hal ini tergantung pada lokasi yang akan kalian pilih. Sekali lagi jangan segan untuk meminta pendapat fotografer jika kalian merasa kurang yakin.

 

5. Properti

Agar semakin seru bawa juga properti dalam photoshoot kalian. Bisa berupa balon, papan bertuliskan “I love you”, dan beragam properti unik lainnya. Selain unik tentunya properti tersebut harus tetap relevan dengan konsep foto prewed kalian agar hasil fotonya semakin menarik. Untuk properti yang simpel dapat kalian buat sendiri. Jika propertinya agak rumit kalian bisa menyewanya. Atau bisa tanyakan juga kepada fotografer apakah bisa menyediakan properti yang kalian inginkan – tentunya dengan tambahan biaya.

Nah, itulah beberapa panduan yang bisa kamu gunakan untuk mencari ide dan mewujudkan foto prewed impian. Semoga bisa berguna ya.

Jika kamu sedang mencari fotografer untuk foto pre-wedding jangan lupa untuk mampir ke Balai Sudirman Wedding Fair 2017 ya. Di sini ada sederet vendor fotografi pre-wedding yang berpengalaman dan berkualitas yang siap membuat foto pre-wedding fantastik kalian menjadi kenyataan.

Janga lupa follow akun Facebook, Instagram, dan Twitter untuk mendapatk infor-info seputar pernikahan tradisional dan Islami.

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870