Mau Helat Pernikahan Dengan Biaya Murah? Lakukan Tips Berikut

Pernikahan merupakan salah satu moment bersejarah dalam kehidupan seseorang. Tidak jarang dalam pelaksanaannya banyak orang yang ingin tampil sempurna baik dalam penampilan maupun apa yang dipersembahkan dalam pernikahan tersebut. Untuk memudahkan dan membuat impian tersebut menjadi kenyataan, beberapa mempelai pun selalu memilih jasa yang memiliki paket pernikahan lengkap untuk mengurus apa saja yang dibutuhkan.

Dalam memilih paket untuk pernikahan, banyak pasangan yang selalu memilih paket dengan harga yang mahal karena selalu memiliki hasil yang memuaskan. Tetapi bagi beberapa orang yang terbentur biaya, maka paket pernikahan murah pun selalu menjadi incaran yang utama.

Bagi kamu yang ingin menikah namun akan memilih paket untuk pernikahan yang tidak terlalu mahal, berikut 4 tips memperoleh paket pernikahan murah bagi calon pengantin.

1. Memilih paket yang kita butuhkan

Dalam setiap paket untuk pernikahan, tidak semua item di dalamnya memiliki fungsi dan manfaat sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Ada beberapa hal yang bisa kita urus sendiri tanpa campur tangan wedding organizer seperti undangan, souvenir hingga makanan. Jika kamu merasa hal-hal tersebut dapat di urus sendiri, maka tidak ada salahnya jika Kamu melakukan dan mengurusnya sendiri kebutuhan pernikahan agar moment sakral tersebut lebih berkesan personal dan berbeda.Selain hal tersebut, sebaiknya mulai browsing vendor penyedia paket pernikahan murah di internet, dan mulai lakukan perbandingan antara vendor satu dan vendor lainnya.

2. Memilih tanggal pernikahan

Tanggal biasanya menjadi salah satu kendala dalam setiap pernikahan karena percaya atau tidak tanggal pun menjadi salah satu penentu dalam murah atau tidaknya sebuah budget pernikahan yang akan kita keluarkan. Beberapa tanggal pada bulan Desember, Juli dan Januari biasanya harga paket untuk pernikahan selalu mahal, karena pada tanggal dan bulan-bulan tersebut banyak orang yang memilih untuk menikah. Untuk mengantisipasi lonjakan biaya, pilihlah tanggal pernikahan yang berbeda agar memperoleh paket untuk pernikahan yang lebih murah dari biasanya.

3. Memilih Gedung yang tidak terlalu populer

Umumnya gedung yang sering disewa selalu dibandrol dengan harga yang cukup mahal daripada gedung yang lainnya seperti gedung yang berada di pusat kota, dan gedung yang dekat dengan jalan raya. Agar dana yang akan Kamu keluarkan tidak terlalu mahal, pilihlah paket untuk pernikahan yang menyediakan gedung yang jarang dipakai oleh orang lain tetapi masih dalam ruang lingkup strategis dan mudah dijangkau.

4. Membatasi Undangan

Banyak paket untuk pernikahan yang menyediakan undangan sebagai salah satu kelengkapan dalam paket. Agar budget yang Kamu keluarkan tidak membengkak, maka uruslah sendiri list undanganmu dan buatlah daftar tamu sendiri sesuai dengan dana yang kamu miliki. Meskipun komponen pernikahan selalu menyangkut dengan undangan seperti jumlah makanan, kapasitas gedung dan jumlah souvenir maka tidak ada salahnya jika kamu membatasi undangan dengan memilih siapa saja yang akan kamu undang. Membatasi jumlah undangan adalah salah satu hal efektif untuk menurunkan pengeluaran pernikahan, misalnya hanya untuk keluarga, rekan terdekat dan sahabat-sahabat kamu.

Itulah 4 tips memperoleh paket pernikahan murah bagi calon pengantin yang perlu Kamu ketahui. Semoga keempat tips tersebut dapat menjadi salah satu referensi untuk Kamu.

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870