Mau Hire Wedding Band? Yuk Cek Tips Berikut Ini

BSWF – Rasanya belum lengkap disebut sebuah pesta pernikahan jika tidak ada hiburan berupa musik. Entah itu menggunakan organ tunggal saja atau full band; diiringi musik tradisional atau musik modern, yang namanya hiburan musik akan melengkapi dan menjadikan pesta pernikahanmu lebih meriah.

Agar musik yang dimainkan benar-benar membuat pesta pernikahanmu semarak tentu ada beberapa hal yang kamu pertimbangkan dalam memilih dan menyewa vendor wedding band.  Kali ini tim BSWF akan memberikanmu beberapa tips yang kamu perlu perhatikan saat memilih band. Apa saja itu? Yuk, lihat di bawah ini

 

Pilih Vendor Sesuai Tema Pernikahanmu

Jika kamu menggelar acara pernikahan yang konsepnya tradisional atau Islami, ada baiknya mencari pemain musik tradisional atau pemain music yang biasa menyanyikan lagu-lagu Islami. Mengapa? Musik yang dimainkan akan memperkuat suasana tema pernikahan yang sedang kamu gunakan. Meski begitu, tidak salah juga jika kamu ingin menggunakan campuran musik tradisional dan musik modern apabila tamu yang hadir memiliki latar belakang yang berbeda.

 

Sesuaikan dengan Venue

Apakah tempat pernikahanmu memiliki tempat yang luas atau terbatas. Jika luas maka kamu bisa menyewa full band atau bahkan mini orkestra. Namu jika tempatnya terbatas kamu dapat menyewa vendor yang formasi pemusiknya lebih sedikit.

Tiap tempat juga memiliki keterbatasan seberapa keras suara yang diperbolehkan, sesuaikan band yang akan kamu sewa dengan keterbatasan ini.

 

Pilihlah Vendor yang Memiliki Reputasi Baik

Wedding band yang baik umumnya sudah bermain di puluhan ratusan acara pernikahan dan memiliki banyak pengalaman dan tingkat profesionalisme yang lebih tinggi. Pengalaman ini juga membuat mereka mengerti daftar lagu apa saja yang biasa disukai banyak orang, dan tahu kapan harus menyanyikan lagu yang tepat di suasana yang tepat. Jadi usahakan memilih wedding band yang sudah berpengalaman. Kamu pun dapat mencoba melihat permainan mereka langsung di pernikahan orang agar lebih yakin.

 

Booking Sesegera Mungkin

Sudah merasa pas dengan wedding band pilihan? Tanyakan apakah mereka dapat bermain di tanggal acara pernikahanmu nanti? Jika, iya booking sesegera mungkin. Wedding bandying berpengalaman biasanya banyak yang mengincarnya. Jangan sampai kamu kedahuluan pasangan lain.

 

Cek Syarat dan Ketentuan

Ketika kamu menyewa wedding band professional maka kamu akan disodorkan kontrak. Baca kontrak tersebut dengan telit. Ketahui apa saja yang menjadi hak dan kewajibanmu. Cari tahu juga mengenai syarat pembatalan baik dari pihakmu atau dari pihak vendor.

 

Sediakan Makanan dan Minuman

Setelah kamu berhasil deal dengan vendor tersebut ada satu tips lagi nih. Sederhana namun efeknya sangat berpengaruh dengan service yang akan mereka berikan kepadamu. Sediakanlah makanan dan minuman untuk mereka. Jika kamu tahu bahwa mereka membutuhkan waktu tempuh yang panjang dari tempat mereka ke lokasi pernikahanmu, sediakanlah waktu bagi mereka untuk beristirahat. Berikan makanan dan minuman agar kembali segar. Setelahnya niscaya mereka akan memberikan performance terbaik mereka.

Kamu sedang mencari wedding band untuk pernikahanmu? Tak perlu repot ke sana kemari. Yuk, kunjungi Balai Sudirman Wedding Fair 2017. Di sini kamu bisa menemukan banyak wedding band professional yang sudah ahli dalam memainkan musik tradisional, Islami, dan modern. Jadi tunggu apa lagi couples.

 

image courtesy of  Putra Mahkota

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870