Memilih Bentuk Sanggul Memikat Sesuai Bentuk Wajah Yang Tepat

Memilih Bentuk Sanggul Memikat Sesuai Bentuk wajah Yang Tepat

 

 

 

 

 

 

 

Biasanya pembicaraan tentang bentuk sanggul akan mulai diminati kaum wanita saat menjelang hari pernikahan mereka. Tatanan rambut sanggul dalam pesta formal sehari hari terkadang kurang 'digandrungi' karena konon akan membuat wajah si wanita terlihat lebih tua dan terlalu 'membuka' area tengkuk, bahu, dan bagian dada. Di kancah Internasional, tatanan rambut sanggul atau lebih umum disebut updo memang serupa tapi tak sama. Di perhelatan pernikahan di Indonesia, bentuk sanggul biasanya lebih melebar dan cenderung sangat rapih.

Saat ini ada banyak sekali sanggar pernikahan dan make up artis adat yang penuh kreativitas membuat bentuk sanggul dengan unik dan cantik. Yang perlu Anda lakukan hanyalah belajar sedikit tentang bentuk sanggul yang tepat dan cocok dengan bentuk wajah.

Sanggul Bentuk Wajah Bulat
BENTUK WAJAH BULAT

Bagi pemilik wajah bulat, koreksi yang paling penting adalah membuat wajah yang kelihatan lebar menjadi lebih lonjong. Menambahkan volume rambut dengan cara menyasak rambut dapat dilakukan untuk membuat ilusi wajah menjadi lebih panjang. Pilihan lainnya adalah sanggul yang memanjang seperti sanggul adat Bali juga membuat wajah Anda terlihat lebih proposional.

 

Sanggul Bentuk Wajah Persegi

BENTUK WAJAH PERSEGI
Bentuk wajah persegi memiliki masalah utama di area rahang atau samping wajah yang biasanya memiliki garis terlampau tegas. Bentuk sanggul yang terlampau naik tidak disarankan untuk bentuk wajah ini. Untuk 'melembutkan' garis wajah, Anda bisa menyamarkan sebagian rahang atau setengah kuping dengan sanggul yang agak menggantung dan lebar seperti membingkai wajah Anda. Tambahkan sedikit volume rambut di bagian tengah kepala agar membuat wajah Anda terkesan lebih lonjong.

 

Sanggul Bentuk Wajah Segitiga

BENTUK WAJAH SEGITIGA
Bentuk dagu yang meruncing adalah ciri utama bentuk wajah segitiga. Sanggul dengan volume penuh yang sedikit ‘menggunung’ dapat menyeimbangkan bentuk wajah dengan baik. Jika sasakan dirasa kurang untuk menambah volume rambut, Anda dapat menambahkan sanggul tambahan sebagai ‘isi’ sanggul.

 

Sanggul Bentuk Wajah Oval

BENTUK WAJAH LONJONG & OVAL
Bentuk wajah lonjong dan oval memiliki karakteristik yang hampir serupa. Hanya saja pada bentuk wajah lonjong lebih bebas menentukan bentuk sanggul karena bentuk wajah ini cenderung normal. Namun, bagi keduanya tidak disarankan memilih bentuk sanggul yang berbentuk tinggi atau memanjang di hingga bagian bahu karena akan membuat wajah terlihat semakin panjang. Aksesoris dengan bentuk bulat atau bundar disarankan sebagai pemanis yang cocok. Aksen poni di depan atau samping dapat menjadi pilihan untuk mengkoreksi bentuk wajah.

Photo credit: Sanggar Liza

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870