Olahraga Berikut Dapat Jaga Stamina di Hari-H hingga di Malam Pengantin

Jakarta, Mantenhouse.com – Ketika kamu mulai dipusingkan oleh segala persiapan pernikahanmu, kamu harus tetap ingat untuk memaknai pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh jelang pernikahan. Selain merawat kecantikan dengan segala beauty treatment, kamu juga jangan lupa untuk olahraga lho, couples.

Ada beberapa olahraga yang sebaiknya dilakukan oleh calon pengantin yang dapat membentuk tubuh lebih indah, kencang, serta menunjang stamina pada saat hari-H nanti. Beragam latihan yang melatih sejumlah fungsi otot ini memang tak hanya membantu pembentukan tubuh atau mengurangi penumpukan lemak pada area-area tertentu, tetapi lebih kepada perbaikan metabolisme organ-organ di dalamnya hingga kembali normal dan sehat.

Seperti yang dijabarkan oleh Dicky Ramadhani, Fitness Development Master Trainer di Celebrity Fitness Indonesia, “Terwujudnya organ-organ tubuh yang sehat selanjutnya otomatis menguatkan stamina yang diperlukan selama persiapan acara pernikahan hingga di malam pengantin nantinya. Selain itu, olah tubuh yang Anda berdua jalani sangat baik untuk mengurangi beban stres.”

Seperti apa olahraga yang disarankan untuk mewujudkan itu semua? Yuk simak baik-baik yang berikut ini.

1. Aerobik

Aerobik yang merupakan jenis olahraga kardio yangterbukti efektif dalam membantu pembakaran lemak, mengurangi bobot tubuh, dan mengontrol kesehatan jantung.

2. Latihan Beban (Resistance)

Latihan angkat beban ini merupakan latihan yang fokus dalam memadatkan massa otot sehingga tubuh terlihat kencang. Tak heran jenis olahraga ini menjadi pasangan yang pas bagi aerobik untuk hasil optimal.
3. Pilates 

Pilates menjadi salah satu olahraga favorit bagi banyak pasangan calon pengantin karena gerakannya fokus pada perbaikan postur tubuh. Sasaran kerjanya ada pada otot-otot maupun tulang penyokongnya dan dilakukan dengan gerakan lembut serta tempo yang lambat sehingga prosespembentukan sekaligus pelenturan dapat tercipta. Pilates juga dapat membantu anda untuk membentuk otot yang lebih ramping dengan cara menguatkan dan melenturkan otot tanpa membuat otot menjadi besar-besar, serta dapat mengembangkan keseimbangan, stabilitas dan fleksibilitas.

4. Yoga Tantra

Jenis yoga ini dikenal dalam meningkatkan vitalitas organ-organ intim yang diperlukan saat berhubungan seks. Posisi gerakan-gerakan yang dilakukan menyerupai latihan Kegel yang melatih sekaligus memperkuat bagian perut bawah sehingga memperlancar aliran darah pada organ reproduksi.Tak heran jika jenis yoga ini menjadi favorit para calon pengantin.

5. Zumba

Kini zumba  begitu digemari banyak perempuan karena gerakannya memadukan dance dan fitness sehingga kalori yangterbakar pun cukup banyak. Olah raga ini dapat membentuk otot-otot tubuh mulai dari pinggul, pinggang serta kaki, sehingga dengan melakukannya akan memeperoleh bentuk tubuh yang ideal. Dengan melakukan Zumba selama satu jam, maka dapat membakar antara 600-1000 kalori.

Kelima olahraga diatas dapat membantumu menciptakan tubuh ideal untuk tampil di pelaminan nanti. Tak sebatas menjaga bentuk tubuh, pemilihan olahraga yang tepat juga baik dalam meredakan stres sekaligus menjaga stamina di hari H hingga saat honeymoon. Happy wedding couples.

(astri/MHDC)

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870