Resto Tematik Berikut Tawarkan Paket Pernikahan

Jakarta, Mantenhouse.com – Menggelar resepsi pernikahan saat ini tak harus di sebuah fuction hall atau aula gedung lagi. Meningkatnya tren pernikahan dengan tema ventage, retro, atau klasik wedding membuat beberapa restoran tematik di Jakarta menyiapkan paket pernikahan yang memang sengaja ditawarkan kepada couples yang ingin mewujudkan intimate wedding dengan mengundang keluarga dan kerabat dekat saja. Nah, bagi couples yang berada di seputaran Jakarta dan ingin menghelat intimate wedding di sebuah lokasi yang berbeda dari kebanyakan orang, simak beberapa opsi lokasi berikut.

1. Bistronomy

Jika kamu menginginkan resepsi bernuansa Eropean Vintage, restoran yang satu ini sangat cocok dijadikan pilihan. Dari luar kita hanya dapat melihat bagian outdoor dari Bistronomy yang dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau. Bistronomy ini terletak di daerah perumahan, sehingga daerah sekitarnya pun masih berkesan teduh. Bistro yang memadukan konsep bistro dan gastronomy dengan desainer interior dari perancis ini menawarkan atmosfer yang homey dan rileks bagi para pengunjung agar semakin betah berlama-lama disini. Bistronomy juga menawarkan interior yang terang dan lapang. Di dalam, kita bisa melihat satu bangunan dengan dekorasi vintage  dengan pintu dan jendela mengelilingi bangunan ini. Terdapat jendela kaca besar di sekeliling bistro. Lampu-lampu vintage yang unik, sofa-sofa gaya rumahan, serta desain meja -kursi kayu yang light membuat pengunjung nyaman. Sebuah taman yang juga bergaya vintage mengililingi bangunan ini. Di dalam maupun di luar, kamu akan terlena dengan suasana yang tenang dan cozy.

bistronomy wedding

Directory:

Jl. Ciniru I No. 2 Senopati , Telp : 021-72801359

2. Bunga Rampai

Bangunan cagar budaya yang dibangun pada awal abad ke-20 ini resmi dioperasikan sebagai restoran dan disewakan sejak 2007. Bunga Rampai merupakan rumah Kolonial Belanda yang kini disulap menjadi “rumahan” modern dan difungsikan sebagai restoran dengan makanan rijsttafel. Restoran ini sangat cocok buat kamu yang memilih tema pernikahan dengan gaya internasional, klasik, kolonial, ataupun modern. Sekarang restoran ini mempunyai 3 lantai yang bisa disewakan untuk resepsi. Di dalam juga terdapat ruangan-ruangan yang lebih kecil, yang bisa juga digunakan untuk event ulang tahun atau meeting dengan client.

bunga rampai

Directory:

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta , Telp : 021 - 31926224 / 021 - 31926225

3. Tugu Kunstkring Paleis

Jika kamu bosan dengan suasana romantis dan sederhana, restoran bernuansa kemegahan royal dan kolonial bisa menjadi pilihan lokasi pernikahanmu. Sebuah bangunan indah dan megah yang dibuka pada 17 Mei 1914, ini awalnya dibangun untuk kegiatan seni rupa Hindia Belanda, dan kini diperuntukkan sebagai restoran dan galeri seni. Tempat ini memiliki arsitektur dan interior bernuansa masa pendudukan Belanda dengan ruangan-ruangan yang mempunyai dekorasi-dekorasi yang berbeda sesuai tema kolonialisme. Beberapa dekorasi mengambil  kebudayaan peranakan cina yang khas, seperti perabotan bernuansa oriental ditambah hiasan  lampion merah. Menghelat intimate wedding di royal place ini memang mematok range harga yang besar, namun momen pernikahan di tempat bernuansa megah dan bersejarah ini sulit didapatkan lho couples.

tugu kunstkring paleis wedding

Directory:

Jl. Teuku Umar No. 1,Menteng, Jakarta , Telp : 021 - 3900899

4. Kembang Goela

Namanya, mirip sebuah permen, namun Kembang Goela yang satu ini adalah sebuah restoran semi fine dining yang terletak di kawasan strategis Ibukota.  Resto yang bergaya bernuansa betawi tempo doeloe ini juga menawarkan paket pernikahan. Tempat yang menampung hingga 500 orang untuk standing party, di design dengan konsep homey yang membuat pengunjung terlena dengan suasana rumah sederhana di jaman kolonial, jadi tak perlu lagi dihias dengan dekorasi yang berlebihan. Dalam bentuk sebuah rumah, Kembang Goela terbagi menjadi beberapa area. Area yang utama adalah The Dining Room. Di sisinya terdapat The Private Room. Juga terdapat The Lounge Room dan The Rijstaffel Room. Santapan menu khas Indonesia disini juga akan memanjakan lidah para pengunjung.

kembang goela

Directory :

Plaza Sentral Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48 Jakarta 12930 , Telp : 021 - 520 5651

5. Seribu Rasa

Restoran Seribu Rasa mengusung konsep Melayu dan peranakan sebagai menu utamanya. Interiornya modern nan elegan ini semakin cantik dengan kolam renang di bagian belakang restoran. Begitu masuk, kamu akan terpukau dengan keunikan dekraorasi bagian langit-langit dengan lampu gantung yang unik. Dengan tema "Feels Like Home" yang diangkat oleh "Seribu Rasa" dapat memberi suasana menikmati cita rasa kuliner yang sensasional. Pastikan kamu juga berbagi cerita dan rasa dalam indahnya moment pernikahanmu di “Seribu Rasa” dan rasakan sesuatu yang berbeda yang dirancang khusus pada hari bahagiamu . Kesan nyaman yang dihadirkan di resto ini akan menambah keintiman pesta pernikahanmu.

seribu rasa

Directory :

Jl. Haji Agus Salim 128 Menteng Jakarta Pusat , Telp : 021 - 392 8892

 

(achy/MHDC)

images dari berbagai sumber

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870