Taman Wisata Angke Kapuk, Hutan Mangrove yang Mendadak Hits Untuk Foto Prewedding

Jakarta, Mantenhoouse.com – Suasana alam yang asri dan sejuk tak jarang diincar sebagai spot untuk mengabadikan moment foto prewedding. Seperti pada kawasan Taman Wisata Angke Kapuk atau yang dikenal dengan hutan mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang belakangan ini mendadak naik daun untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Dihiasi dengan beribu pohon Pidada rindang dan tanaman Bakau, wisata berfoto preweddingmu jelas akan lebih mengasyikkan. Ditambah dengan sentuhan jembatan dari kayu yang memang sejak lama tersedia di hutan mangrove penjaringan ini. Kesan dramatis dan apik akan tercipta sekaligus ketika pemotretan dilakukan di perpaduan warna kayu, biru pantai, dan hijau daun.

Sebelum menjadi taman wisata, tempat ini dulunya adalah tambak bandeng liar. Selain menjadi tempat wisata, tempat ini juga menjadi tempat konservasi tanaman mangrove dengan luas lahan 99,82 hektare dengan 40% lahannya adalah hutan mangrove. Untuk masuk ke tempat ini pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp. 25.000,  mobil Rp.10.000, dan bila membawa kamera atau untuk keperluan prewedding charge yang dikenakan mencapai satu juta rupiah. Jangan kaget dulu, dengan biaya teserbut kamu nggak akan menyesal dengan pemandangan indah yang nantinya akan menghiasi background foto preweddingmu.

Kawasan yang terletak tepat di belakang Yayasan Budha Tzu Chi ini tak hanya menawarkan pemandangan di jembatan kayu berlatar hutan bakau, kamu juga bisa berfoto di atas wahana air. Ada boat, perahu dayung, serta kano yang bisa disewakan. Untuk boat isi 8 orang harga sewanya Rp 350.000, boat isi 6 orang harganya Rp 250.000, perahu dayung isi 4 orang Rp 100.000, dan kano untuk 2 orang Rp 100.000. Murni Harahap, pengelola kawasan konservasi alam ini mengungkapkan bahwa, “tempat ini , ujarnya, untuk wisata pendidikan, wisata insentif dan menyediakan pula fasilitas penyelenggaraan pesta pernikahan. Jadi tidak perlu ke pulau Dewata untuk event bersifat sakral dan private”.

Untuk mengunjungi tempat ini tak perlu sangat strategis untuk mencapainya.Dari arah tol Bandara Soekarno-Hatta, keluarnya tol arah Kapuk Muara, PIK arah Waterboom, Golf dan Garden House. Kalau dari Tol JORR Lingkar Barat keluar PIK belok kiri lewat Garden House-TWA. Dari Pluit keluar Muara Karang dan kalau naik Busway arah Pluit turun di halte Penjaringan, transit ke PIK dan naik biskota terintegrasi Busway. Mudah kan, tunggu apa lagi Couples, yuk abadikan momen preweddingmu di tempat yang sedang hits ini.

(achy/MHDC)

images courtesy of AA Foto, Payu Foto, & Raya Foto

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870