Tampil Sederhana Dan Tetap Anggun Dengan Kebaya Kutu Baru

Jakarta, Mantenhouse.com – Pesona kebaya klasik memang tak akan lekang oleh waktu. Sebut saja kebaya kutu baru, model kebaya ini belakangan ini begitu digrandrung para wanita indonesia untuk tampil di acara-acara tertentu. Kutubaru adalah secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada. Pada pemakaiannya biasanya dikolaborasikan dengan korset, longtorso, kain jumputan, kain batik, atau songket.

Saat ini tak hanya Ibu negara, atau sederet istri para pejabat negara yang wara wiri dengan kebaya kutu baru. Model kebaya ini telah banyak disulap sedemikian rupa sehingga para remaja atau wanita muda dapat mengenakannya di acara formal, sehingga dapat tampil klasik namun tetap fashionable. Kesan wanita anggun nan sederhana khas Indonesia begitu terpancar dari para kaum hawa yang mengenakan kebaya kutu baru. Bahkan kebaya kutu baru saat ini sering dijadikan seragam para bridemaids di acara pernikahan.

kebaya kutu baru lama

kebaya kutu baru dewasa

kebaya kutu baru seragam

Saat ini sejumlah perancang fashion ternama di Tanah Air pun berlomba dalam menciptakan desain kebaya kutu baru yang menarik. Salah satunya, Anne Avantie yang begitu terkesan dengan kebaya kutubaru yang mewakili kebersahajaan yang memesona. Kebaya kutubaru adalah inspirasi pertama yang menggugahnya untuk segera terjun ke dalam dunia rancang kebaya modern. “Perempuan pedagang di pasar, perempuan terdidik yang sangat intelek, dan perempuan ningrat yang duduk dalam singgasana agung keraton memakai potongan kebaya ini,” kata perempuan yang akrab disapa Bunda Anne itu.

kebaya kutu baru modern

Sebenarnya asal mula kebaya kutu baru ini adalah dari kemben yang dipakai di dalam kebaya, dimana kebaya dibiarkan terbuka tanpa dikancingkan. Tetapi karena kepraktisan dan nilai estetis maka kemben sudah tidak dipakai lagi digantikan fungsinya dengan model kebaya kutu baru ini. Sebagai pelengkapnya biasanya digunakan selendang batik, dan bros cantik. Pesona dari kebaya kutu baru ini memang mampu memancarkan aura wanita Indonesia yang elegan, klasik, dan sederhana. Walaupun kebaya bukan sebagai pakaian sehari-hari, hingga kini setiap wanita Indonesia tetap mencintai busana nasional tersebut, wujud kecintaan terhadap kebaya adalah kebaya tetap  menjadi busana andalan bagi wanita Indonesia untuk menghadiri acara formal tertentu.

Setelah sukses menyelenggarakan ajang Puteri Kebaya Indonesia 2014, Parakrama Organizer dan MantenHouse.com bersama Manten Party WO kembali mengadakan kontes Pemilihan Puteri Kebaya Indonesia dengan harapan  agar wanita Indonesia semakin mencintai dan membanggakan busana kebaya sebagai busana tradisional yang bernilai luhur tinggi, sehingga dapat membawa nama kebaya ke kancah mancanegara. Info lengkap mengenai ajang pemilihan Putri Kebaya Indonesia 2015 dapat dilihat di http://gebyarpernikahanindonesia.com/puteri-kebaya-indonesia/

(achy/MHDC)

foto diambil dari berbagai sumber

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870