The Wedding of Yulia Rachman & Demian Aditya

Meski masa perkenalan dan pacaran terbilang singkat, hanya berjarak 4 bulan dari tanggal pernikahan mereka, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi pasangan Yulia Rahman dan Demian, untuk meneguhkan hati membina rumah tangga. “Setiap kehidupan, pasti akan melewati dan mendapatkan rintangan berupa kerikil, batu besar, bahkan sungai,” Yulia berkomentar.

Sikap Demian yang selalu positif dan tidak pernah menyinggung pernikahan terdahulunya membuat hati Yulia luluh. “Apalagi Demian juga dekat dengan Biyan,” imbuh Yulia yang mengaku mengalami sebuah perubahan besar dalam kehidupannya saat berada di sisi Demian. Tak heran jika pinangan Demian ia terima dengan senang hati. Apalagi keduanya sudah mendapat restu dari keluarga masing-masing.

Keduanya akhirnya menetapkan tanggal pernikahan, 19 Desember 2008 dan bertempat di ballroom PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian). Awalnya, Yulia berniat menggelar pesta kebun agar suasana yang muncul lebih akrab dan nyaman. “Berhubung musim hujan, akhirnya dipindahkan ke dalam ballroom PTIK,” kisah Yulia ketika disinggung tema pernikahan yang diinginkannya. Namun ballroom tersebut disulap seperti berada di sebuah kebun yang indah dengan tiga panggung di dalamnya oleh Garda Wedding Decoration.

Kebaya impian Yulia berwarna cokelat berpadu hijau dirancang oleh Yohannes Bridal. “Kebetulan Yohannes Bridal menghubungi saya dan mau membantu membuatkan kebaya akad dan resepsi,” imbuhnya. Sedangkan busana pengantin Demian dibuat khusus oleh Harry’s Palmer. Untuk wedding organizer, Yulia mendapat rekomendasi dari Harry’s Palmer. “WO The Dayz membantu mencarikan vendor-vendor pernikahan yang lain sehingga meringankan tugas,” katanya.

Untuk kartu undangan dan suvenir, Yulia dan Demian memesan langsung dari teman, A&T. Keduanya menginginkan kartu undangan yang simpel dan berwarna putih, sesuai dengan salah satu tema warna yang mereka pilih. Untuk suvenir, Yulia ingin agar suvenir yang diberikan bermanfaat buat keluarga dan tamu yang hadir. Album buku dengan foto Yulia dan Demian terpampang di depannya dan di bagian belakangnya bertuliskan “Our Magical Moment”.

Acara akad nikah berlangsung pukul 16.00 WIB dan dihadiri seluruh keluarga Yulia dan Demian. Yulia tampak cantik mengenakan kebaya berwarna putih. Sedangkan Demian tampil gagah dengan beskap warna senada.

Acara dilanjutkan dengan resepsi pernikahan pada pukul 19.00 WIB. Nuansa romantis makin muncul ketika Farhan tampil sebagai pembuka acara pernikahan dan mengucapkan kata-kata romantis yang ditujukan untuk kedua mempelai. Yang mengharukan, ketika Yulia dan Demian masuk ke panggung, muncul Biyan, anak perempuan Yulia dari pernikahan pertamanya, dengan membawa buket nan cantik dan diberikan kepada sang ibu yang sedang berbahagia malam itu. “Ini merupakan kejutan dan sangat mengharukan buat saya dan para tamu yang hadir,” tutur Yulia yang merasa bahagia menerima buket bunga oleh putrinya.

Puncak acara, rekan-rekan Yulia yang juga dari kalangan artis ikut menyumbangkan lagu. “Kami senang karena banyak tamu yang suka dengan prosesi pernikahan kami. Mulai dari acara, baju yang kami kenakan hingga dekorasi dan suvenirnya,” ujar Yulia tersenyum.

Tips dari Yulia dan Demian:
• Sebaiknya gunakan jasa wedding organizer untuk membantu meringankan tugas calon mempelai.
• Jaga kestabilan emosi.

Teks: Ratri Suyani
Foto: AA Foto

Sumber: www.weddingku.com

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870