Tips Memilih Cincin Kawin dengan Budget Terbatas

Dalam merencanakan pernikahan, biaya merupakan salah satu faktor yang harus dicermati oleh para pasangan calon pengantin. Diperlukan perencanaan dan strategi yang cukup matang untuk membuat budget pengeluaran setiap item yang diperlukan, apalagi jika budget pernikahanmu dan pasangan cukup terbatas. Berikut beberapa tips untuk memilih cincin pernikahan dengan budget terbatas yang bisa kamu dan pasangan terapkan untuk menghemat pengeluaran pernikahan.

Tips Memilih Cincin Kawin dengan Budget Terbatas

Foto: Frank & Co. dan JewelleryAnda

1. Put Extra Effort to go here and there
Perhiasan yang terpampang indah di display toko mal memang terlihat begitu menggoda, tapi untuk mendapatkan harga cincin pernikahan terbaik dengan budget terbata, jangan malas untuk melakukan survey ke toko-toko emas diluar mal. Saat ini sudah banyak toko emas terpercaya yang tersebar di seluruh Jakarta dengan harga yang lebih miring !

2. Kurangi berat cincin
Harga cincin pernikahan akan sangat tergantung pada berat emas yang terkandung di dalamnya. Untuk itu, jika cincin yang kamu suka masih out off budget, jangan malu untuk mendiskusikan dengan pemilik toko untuk mengurangi berat emas. Biasanya pemilik toko akan menyarankan untuk membuat cekungan di bagian dalam cincin dengan takaran yang tepat untuk mengurangi beratnya namun tetap aman untuk digunakan sehari-hari.

3. Pilih desain cincin tanpa berlian
Penggunaan berlian pada cincin pernikahan pastinya akan membuat harga cincin menjadi melambung tinggi. Untuk itu, pilihan cincin tanpa berlian dengan model yang apik akan tetap membuat cincin pernikahanmu terlihat cantik dan menawan.

4. Diamond ring with low budget is possible !
Jika kamu dan pasangan menginginkan cincin dengan mata berlian, siasati biayanya dengan menggunakan berlian-berlian kecil dibanding dengan satu berlian dengan karat yang besar. Mintalah kepada pemilik toko untuk membuat tampilan cincin pernikahanmu seperti terdiri dari satu berlian besar dengan menyusun berlian-berlian kecil menjadi satu kesatuan yang utuh. Voila! What a brilliant idea, rite ?

5. Swarovski Zirconia, why not ?
Penggunaan berlian pada cincin tidak mutlak harus ada. Jika budgetmu terbatas, kamu dapat menggunakan pilihan batu swarovski zirconia yang wujudnya sangat menyerupai berlian dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

6. Model sederhana
Semakin rumit model cincin yang kamu pesan, tentunya akan semakin mahal harganya karna dibutuhkan keterampilan dan keahlian khusus untuk membuatnya. Untuk itu, pilih cincin pernikahan dengan model yang simple. Lagipula, cincin dengan model yang sederhana akan lebih long lasting dibanding cincin dengan desain yang rumit.

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870