Tips Untuk Persiapan Pernikahan Dengan Dana Minim

Jakarta, Mantenhouse – Menikah memang bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus dipirkan. Mulai dari segala persiapannya hingga yang paling sering menjadi masalah, yakni pendanaan.

Untuk menyiasati dana yang terbatas, couples harus jeli ketika menyusun anggaran pernikahan bersama pasangan maupun keluarga. Beberapa tips yang kami kutip yang bersumber dari Magforwomen dan Okezone ini bisa menjadi pilihan, diantaranya:

 

    • Membuat daftar pilihan dan prioritas
      Dari total dana yang dimiliki oleh anda dan pasangan, sebaiknya langsung dibuat daftar besaran dana yang dibutuhkan berdasarkan prioritas. Bagi-bagilah porsi dana yang ada pada sesuatu yang memang benar-benar penting. Jangan sampai hal-hal sekunder seperti foto prewedding, dekorasi atau berbagai macam hiasan justru mendapat porsi besar.

 

    • Memangkas daftar tamu
      Terutama untuk pernikahan tradisional, hal ini cukup sensitif. Umumnya ada peraturan adat yang mewajibkan untuk mengundang orang-orang yang bahkan anda dan pasangan tidak kenal. Oleh karena itu, benar-benar batasi siapa saja yang perlu anda undang. Tidak perlu mengundang seluruh orang yang dikenal, lagipula resepsi dengan undangan terbatas menjadi terasa lebih sakral.

 

    • Manfaatkan diskon/promo
      Untuk mendapatkan diskon harga, cukup mudah. Disetiap pameran pernikahan, hampir semua vendor peserta pasti memberikan diskon menarik. Jadi jangan sampai lupa untuk mengunjungi beberapa pameran pernikahan untuk mendapatkan diskon harga yang terbaik. Salah satu pameran pernikahan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini adalah Gebyar Pernikahan Indonesia di Kartika Expo Balai Kartini pada tanggal 18-20 April 2014.

 

    • Pilih-pilih menu makanan
      Makanan menjadi hal cukup penting dalam sebuah resepsi pernikahan. Ada baiknya couples memilih paket menu yang sederhana namun tetap menggugah selera, dibandingkan menyajikan banyak menu yang tentu saja juga akan menghabiskan banyak dana.

 

    • Tiadakan pengisi hiburan
      Yang ini memang terasa cukup berat, karena sekarang ini sebuah pesta pernikahan sangat identik dengan panggung dan acara hiburan. Namun jika memang dana anda tidak mencukupi, meniadakan pengisi hiburan akan sangat membantu menghemat anggaran anda.

(lde/MHDC)

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870