Wedlite, Jasa Pembiayaan Untuk Pernikahan Pertama Di Indonesia

Jakarta, Mantenhouse.com – Selain menyiapkan mental dan berbekal restu kedua orangtua,  menikah harus berbekal dana yang tidak minim, apalagi untuk menghelat resepsi pernikahan sesuai dengan apa yang diimpikan. Hal ini bukan menjadi masalah bagi para couples yang memilki dana memadai, namun bagaimana dengan para couples yang memiliki dana terbatas?

Banyak pasangan muda yang akhirnya memutuskan menunda pernikahan karena terkendala biaya. Beberapa terpaksa meredam keinginan menggelar pesta pernikahan impian mereka. Sebagian dari mereka yang memiliki aset, mungkin akan menjualnya demi membiayai pesta pernikahan yang tidak murah.  Pernah merasa berada di posisi sama, Abednego Pramudito bersama ketiga rekannya lalu menggulirkan bisnis pembiayaan pernikahan diberi nama Wedlite pada Januari lalu. Ini dinilainya menjadi solusi bagi pasangan muda yang memiliki kendala finansial dalam menyelenggarakan pernikahan.

“Bisnis ini merupakan jasa pembiayaan untuk pernikahan pertama di Indonesia," ujar Abed, panggilan Abednego Pramudito. Wedlite, tak membatasi besaran pinjaman. Hanya saja, jumlah pinjaman akan dikucurkan bakal disesuaikan dengan besaran pendapatan klien. Wedlite juga memberi kesempatan kliennya untuk melunasi pinjaman maksimal tiga tahun. Katanya, bunga dikenakan hanya 1 persen per bulan atau lebih rendah ketimbang kredit tanpa agunan di perbankan Indonesia. Hingga Maret ini, Wedlite sudah memberikan pinjaman di kisaran Rp 50 juta hingga Rp 150 juta kepada 50 nasabah bahkan telah mematok target agar mampu menyalurkan pembiayaan bagi 100 pernikahan dalam satu minggu.

Tidak sulit bagi pasangan muda ingin meminjam duit untuk menikah. Cukup mengakses situs resmi wedlite untuk mengetahui langkah apa harus dilakukan dan persyaratan apa saja yang perlu dipersiapkan. "Persyaratannya mudah. Hanya butuh foto atau scan KTP, Kartu Keluarga, sertifikat tanah, slip gaji atau keterangan kerja, buku tabungan 3 bulan terakhir" ungkap Abed.

Jika aplikasi diterima, nasabah harus mengisi data vendor yang akan menerima pembayaran. Lalu, mengisi formulir pencairan dana, jika semuanya sudah selesai, Wedlite akan langsung melakukan pembayaran ke vendor yang datanya sudah diberikan oleh nasabah. Wedlite tidak memberikan uang tunai kepada nasabah seperti layaknya kredit tanpa agunan (KTA) di bank, melainkan menyalurkan pembayaran langsung ke rekening vendor. Sekarang kamu tidak perlu lagi menunda pernikahan atau menjual asetmu untuk mewujudkan pernikahan impian, couples.

Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan terbaru ini di Gebyar Pernikahan Indonesia 3rd edition, 11-13 September 2015, dan kunjungi stand Wedlite di pameran nanti.

(red/MHDC)

images courtesy of the custom photography

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870