Wujudkan Nuansa Intim yang Romantis dengan Gaya Dekorasi Rustic

Wujudkan Nuansa Intim yang Romantis dengan Gaya Dekorasi Rustic

Jakarta, Mantenhouse.com – Urusan dekorasi pernikahan, memang terkadang membuat calon pengantin bingung, karena banyak sekali konsep atau tema dekorasi yang menarik untuk diterapkan dalam sebuah pesta pernikahan. Bicara soal dekorasi menarik, selain gaya classic modern yang begitu elegan dan gaya tradisional yang begitu mewah memukau, ada satu gaya saat ini banyak mejadi pembicaraan dan menjadi trend beberapa tahun belakangan ini. Ya, gaya rustic!

Dekorasi bergaya rustic lebih menonjolkan suasana country, unsur kayu, bambu, dan suasan vintage yang kuat.  Pemilihan warna-warnanya masih palette pastel yang lembut dan romantis. Dekorasi gaya rustic ini cocok diterapkan pada venue outdoor, sehingga kesan rusticnya akan semakin terasa ketika terdapat pohon serta rerumputan yang hijau. Dekorasi gaya ini, dapat diterapkan jika kamu ingin menghelat pesta pernikahan di halaman rumahmu. Yang kamu butuhkan hanya kreatifitas dalam menyatukan konsep pernikahan homy dengan detail dekorasinya rustic.

dekorasi pernikahan rustic 1

dekorasi pernikahan rustic 2

Untuk mewujudkan ide konsep ini, sebaiknya kamu memilih nuansa dasar off white untuk memudahkan untuk berkreasi. Hindari penggunaan warna glossy dalam keseluruhan detail. Terapkan warna off white ini untuk warna dinding hingga warna tenda yang kamu gunakan. Ide lain adalah mengunakan kain dengan detil jaring-jaring cokelat sebagai dekorasi tenda. Salah satu yang selalu berhasil membangun nuansa rustic ini adalah pilihan buket bunga simpel yang menampilkan bunga berwarna pastel dengan ikatan pita dengan kain dari karung. Gabungan yang unik ini akan sukses membuat kesan rustic dalam keseluruhan dekorasi. Bahkan membuat buket dari bunga ilalang berwarna kasmir juga mampu membangun suasana lebih romantis.

dekorasi pernikahan rustic 3

Gaya rustic ini tak hanya dapat diwujudkan di rumah, menghelat pesta pernikahan di gedung pun dapat disulap sedemikian rupa sehingga dapat mewujudkan dekorasi rustic yang kental. Selain itu, dengan menerapkan dekorasi rustic ini bukan berarti kamu tidak dapat menyatukannya dengan nuansa tradisional lho couples. Pelaminan gebyok Jawa, dan sentuhan kebaya klasik dapat dipadukan dengan konsep rustic ini. Bagaimana couples? Berminat mengapikasikan konsep rustic ini di pernikahanmu? Segera konsultasikan dengan pasangan dan jangan ragu juga untuk konsultasi vendor dekorasi yang akan kamu gunakan.  Bila kamu membutuhkan referensi dekorasi terbaik untuk pernikahanmu, jangan lewatkan Acara Gelar Dekorasi Nusantara yang diselenggarakan oleh ASPEDI pada tanggal 16-17 Januari 2015, di Granada Ballroom Menara 165 Jakarta Pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB. Acara ini menampilkan dekorasi pernikahan dari seluruh Indonesia yang diikuti oleh vendor dekorasi ternama.

Happy wedding, Couples!

(achy/MHDC)

Images : Fuchsia Decoration & Butterfly Event Styling Decoration

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870