Yuk Lirik Kemewahan Busana Pengantin Bali Modifikasi

Jakarta, Mantenhouse.com - Busana pegantin tradisional Bali merupakan salah satu pakaian pengantin tradisional Indonesia yang cukup rumit. Dalam busana pengantin Bali ini dibutuhkan banyak corak kain atau kemben untuk dililitkan di tubuh yang hampir mirip dengan busana pernikahan Solo Basahan dan Yogya Paes Ageng. Kendati demikan, tak banyak penata rias dan perancang yang menaruh perhatian terhadap pengantin Bali.

Lain dengan kebanyakan para desainer lainnya. Shinta Antonia Perancang sekaligus penata rias ini pernah memenangkan juara Pengantin Bali Modifikasi pada sebuah acara lomba tata rias dan busana yang diselenggarakan oleh Professional Make Up Kit (PAC) pada Mei 2013 lalu. Shinta mengakui dirinya menaruh perhatian terhadap kekayaan tradisional Indonesia, salah satunya keindahan alam Bali.  "Saya suka Bali, dan saya meyakini untuk inspirasi tata rias dan busana Bali memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan daerah lain," papar ibu satu anak ini.

pengantin bali modifikasi

Busana pengantin Bali tradisional ini dapat dimodifikasi dengan atasan berupa kebaya dengan bawahan kain songket Bali. Atau dapat juga dirancang seperti Bridal namun tetap berpaku pada corak dan ragam hias Bali. Seperti yang dapat kamu lihat pada foto dibawah ini yang diambil disaat Parade Tata Rias Pengantin Tradisional yang dipersembahkan oleh fakultas tata rias Universitas Negeri Jakarta di Gebyar Pernikahan Indonesia bulan April lalu.

bali modifikasi GPI

Gebyar Pernikahan Indonesia tak akan henti memberikan inspirasi pernikahan tradisional Indonesia diantaranya adalah inspirasi aneka ragam pakaian pengantin daerah modifikasi, sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan jaman lagi bila mengenakan busana pengantin tradisional karena sudah dimodifikasi sesuai tren masa kini. Masih mencari inspirasi pakaian tradisional modifikasi yang lebih menarik lagi? Yuk, jangan lewatkan Gebyar Pernikahan Indonesia pada  bulan Januari 2015 mendatang, Couples.

(astri/MHDC)

Let's connect!

We're a friendly bunch.

Guest? Potential Sponsor? Questions? Get in touch.

Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo No.268
Menteng Dalam, Tebet
Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
 
PHONE
(021) 8379162 info@balaisudirmanweddingfair.com
Parakrama Organizer
jl. Kelapa Gading II No. 2
Kramat Jati
Jakarta Timur
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
 
Phone
(021) 8092943 Saeful Saeful@parakramaorganizer.com ⁠+62 822-1777-1703⁠



BALAI SUDIRMAN
Jl. Dr. Saharjo No.268,
Tebet, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870